Image of PENGARUH PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, PENYULUHAN PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN
TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK  BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA.skirpsi

Text

PENGARUH PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, PENYULUHAN PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA.skirpsi



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris bahwa: Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak,Penyuluhan Perpajakan, Tarif Pajak, dan Sanksi Perpajakan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Surakarta. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa kuisoner. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah simple random sampling.
Analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas.Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskesdastisitas serta uji autokorelasi.Uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji parsial (uji t),uji F, serta uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil pengujian kuesioner menunjukkan uji validitas dan reliabilitas terhadap seluruh item pertanyaan terbukti valid dan reliable. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan penelitian ini terdistribusi secara normal, tidak terjadi multikolonieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi pada model regresi. Hasil pengujian analisis menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan Wajib Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak, (2) Penyuluhan Perpajakan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak, (3) Tarif Pajak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak, (4) Sanksi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil ujimenunjukkan variabel Pengetahuan Wajib Pajak,Penyuluhan Perpajakan, Tarif Pajak, dan Sanksi Perpajakan mampu memberikan pengaruh 33,9% terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak ,sedangkan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor yang lain yang tidak dijelaskan peneliti.

Kata kunci: Pengetahuan Wajib Pajak, Penyuluhan Perpajakan, Tarif Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

004skripsi657.46 Pra pPerpustakaan AUBTersedia

Detail Information

Judul Seri
-
No. Panggil
657.46
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
xiv, 68 hal.;ilus.;tab.:29cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657.46
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this